Tips Jitu Mencari Supplier Untuk Dropship

Bisnis dropship semakin merajalela ke berbagai segi kehidupan. Mulai dari bisnis online hingga bisnis konvensional. Semuanya bisa dilakukan berbasis dropship. Dropship bisa dikatakan lebih ringan dibandingkan dengan reseller atau supplier. Karena dalam hal dropship, kita tidak perlu membeli produk terlebih dahulu. Tugas seorang dropshiper ialah mempromosikan dan menjual produk dagangannya kepada orang lain.

Bisnis dengan sistem dropship ini bisa dilakukan oleh siapa saja, baik sebagai part time atau full time. Bahkan tanpa modal pun bisa dilakukan. Bisnis ini sangat cocok untuk kamu yang masih berstatus sebagai mahasiswa, ibu rumah tangga, pekerja dan lain-lain. Salah satu tantangan yang harus dihadapi oleh seorang dropshiper ialah mencari supplier yang tepat. Nah, berikut ini kami tampilkan tips jitu mencari supplier untuk dropship.

Pilihlah Supplier Sesuai dengan Produk yang Ditekuni

Hal utama yang perlu kamu lakukan ketika melakoni bisnis dropship ialah menentukan produk yang akan dijual. Selanjutnya carilah supplier yang fokus pada produk tersebut. Jika kamu mencarinya di sosial media, maka kamu akan menemukan banyak supplier terkait. Pilihlah yang stok produknya paling bervariasi dan sesuai dengan keinginan kamu.

Jangan memilih supplier yang tidak jelas produk jualannya, ya!

Carilah Supplier yang Telah Berpengalaman

Pilihlah supplier yang sudah berpengalaman di bidangnya. Hal ini dapat dilihat dari lamanya akun online shop atau tokonya berdiri, banyaknya jumlah dan variasi produk, jumlah pelanggan dan testimoni dari orang-orang yang telah membeli produk dagangannya.

Kamu harus teliti mengamati semua hal itu karena saat ini tidak sedikit supplier yang membuat hal-hal tersebut dengan tidak jujur. Lihatlah pada setiap kualitas foto yang mereka pating dan bahkan bila perlu bertanyalah langsung pada konsumennya.

Supplier yang Mudah dihubungi Itu Bagus

Cepat tanggap atau fast respons merupakan salah satu kelebihan dari sebuah online shop. Saat kamu menjadi seorang dropshiper, maka kamu juga harus menemukan supplier yang mudah dihubungi dan fast respons. Hal ini pulalah yang akan memudahkan komunikasi kamu dengan calon pelanggan.

Saat orderan sudah berdatangan, maka kamu perlu menuai informasi terkait ketersediaan produk, kualitasnya dan lain-lain dari supplier kamu. Jika mereka terlalu lama dalam memberikan balasan, calon pelanggan kamu bisa berpindah ke lapak lain.

Harganya Murah dan Produknya Berkualitas

Tips selanjutnya jelas menjadi cikal bakal suatu bisnis online. Siapa sih yang tidak tertarik dengan barang berkualitas bagus yang dijual dengan harga murah?

Tanpa berpikir panjang, banyak orang akan mengantri untuk membelinya. Bahkan mereka tak masalah jika harus menunggu cukup lama untuk mendapatkan produk tersebut. Jadi, tugas kamu sebagai dropshiper selanjutnya ialah mencari supplier yang menjual produk-produk berkualitas bagus dan harganya murah.

Jika sudah demikian, maka kamu bisa menjual kembali produk tersebut dengan harga yang lebih mahal. Keuntungan yang kamu dapatkan juga lebih besar. Namun, ingat ya jangan berlebihan dalam mengambil keuntungan karena jatuhnya bisa menjadi riba!

Supplier yang tepat pasti bisa kamu temukan jika kamu menjalankan tips-tips di atas dengan benar. Kamu harus jeli dan teliti sebelum, selama dan hingga kamu mendapatkan supplier idaman kamu. Supplier yang kamu pilih nantinya juga akan menentukan kelangsungan bisnis online yang akan kamu kerjakan. Intinya ialah belajar, memahami dan mempraktekkannya. Selalu yakinkan diri kamu bahwa kamu bisa melakukannya dengan baik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *