Dropship Pernak-Pernik Lebaran yang Menggiurkan

Sedang bingung mencari usaha menguntungkan dengan modal minim namun menghasilkan profit melimpah? Bila dikaitkan dengan trend bisnis saat ini, tentu saja jawabannya adalah bisnis online, apalagi bisnis online yang menggunakan pola dropship. Selain karena modal yang digunakan minim, bahkan bisa dibilang tanpa modal sama sekali, bisnis inipun relatif mudah dipraktekkan dan tidak memerlukan keahlian khusus. Syaratnya hanya kepandaian bernegosiasi dan mencari pasar yang tepat untuk menjual produknya.

Berbicara tentang pola bisnis dropship online, bila kita ingin menjadi seorang dropshipper handal dan terpercaya di mata konsumen, maka ada beberapa hal yang patut diperhatikan. Di antaranya adalah pemilihan produk yang tepat, penentuan produsen atau bisnis hulu yang terpercaya, serta kecepatan respon atau pelayanan. Ini semua merupakan satu kesatuan yang membangun kepercayaan konsumen. Terkait profit yang melimpah dari bisnis dropship online, selain pemilihan produk yang tepat, kita pun harus pandai membaca peluang. Pembacaan peluang ini berkaitan dengan penentuan momen-momen dimana demand paling besar ada disana. Sedangkan momen besar yang memuat celah bisnis menguntungkan dalam waktu dekat ini adalah bisnis dropship pernak-pernik lebaran. Lalu, apa saja pernak-pernik lebaran yang dimaksud? Pernak-pernik disini dimaksudkan adalah segala produk atau jasa yang paling banyak dicari pada saat momen hari lebaran umat muslim.

Apabila peluang ini sudah terbaca, maka langkah pertama yang bisa dilakukan adalah tentukan produk dengan demand terbesar di momen tersebut. Untuk hari raya Iedul Fitri umat muslim, busana muslim tentunya banyak dicari. Sedikit mempersempit lingkup produk, biasanya pakaian muslimah seperti gamis dan kerudung adalah item yang paling banyak dicari konsumen di marketplace online. Untuk itu, lakukan survey ringan di beberapa marketplace untuk menemukan supplier produk dengan barang berkualitas namun harganya paling miring. Lakukan sedikit perbandingan dan bangun kerjasama dengan suplier yang dianggap paling tepat dan terpercaya. Sekedar saran, untuk penentuan suplier yang tepat sebaiknya sambil mempertimbangkan domisili si suplier dengan area pemasaran guna meminimalisir ongkos kirim.

Selain baju muslim dan kerudung, produk lainnya yang banyak dicari menjelang lebaran adalah kue-kue kering. Bisnis ini memang sangat basah dan menggiurkan profitnya menjelang lebaran. Namun bila Anda termasuk orang yang tidak cukup punya waktu luang atau keahlian untuk membuat kue kering, maka menjadi dropshipper kue kering lebaran juga tak kalah menggiurkan. Nah, untuk soal yang satu ini, sebaiknya survey yang Anda lakukan disertai dengan uji coba rasa terlebih dahulu guna menghindari kekecewaan konsumen. Jangan terkecoh dengan foto produk yang nampak menggoda. Sebagai seorang dropshipper, sebaiknya Anda telah memesan produk lebih dulu kepada produsen hulu. Baru setelah Anda mencicipinya dan memastikan bahwa rasa kue tersebut layak jual, maka segeralah melakukan promosi atau penawaran. Hal ini sangat penting karena konsumen yang puas dengan kualitas atau rasa produk dipastikan akan melakukan repeat order, dan ini berarti keuntungan yang masuk ke kantong semakin besar.

Itulah gambaran bisnis dropship pernak-pernik lebaran yang bisa Anda praktekkan menjelang momen hari raya Iedul Fitri sebentar lagi. Dengan sikap konsisten dan beberapa pertimbangan strategis, maka bisnis dropship semacam ini tak lagi sekedar menjadi bisnis sederhana musiman dengan profit sekedarnya. Sebaliknya, justru profit besar biasanya mengalir tanpa diduga dari bisnis dropship sejenis yang dilakukan pada saat momen yang tepat. Selamat mempraktekkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *