Mencari Penghasilan Tambahan Menguntungkan untuk Mengubah Segi Finansial Keluarga Lebih Baik

Apakah Anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan menguntungkan? Jika iya, silakan berbisnis sekarang juga. Jangan menunggu waktu lebih lama untuk merencanakannya. Pasalnya, sudah banyak orang atau pebisnis yang melakukannya dan mereka merasa senang dengan tambahan penghasilannya. Jadi, hasil dari pekerjaan utamanya ditambah penghasilan tambahan dalam berbisnis, menjadi banyak penghasilannya selama sebulan. Bahkan, tidak menutup kemungkinan bisnis sampingan yang dijalaninya memberikan penghasilan tambahan yang lebih besar, dibanding pekerjaan utamanya.

Sebagai contoh, sebut saja A bekerja di sebuah kantor bagian administrasi. Gaji dari pekerjaannya tersebut sebesar Rp 1,5 juta per bulan. Padahal, A sudah berumah tangga dan mempunyai istri serta seorang anak yang sudah bersekolah. Sementara itu, istrinya tidak bekerja dan hanya sebagai ibu rumah tangga saja. Gaji yang didapatkannya selama sebulan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan pokok hidup sehari-hari. Misalnya, makan, minum, bayar sekolah, dan membayar cicilan motornya yang belum lunas. Jika ada kebutuhan mendesak dan sifatnya emergency, mau tidak mau A beserta istrinya harus berhutang kepada orang lain, mungkin saudara, tetangga, atau lainnya.

A berpikir bahwa kehidupannya tidak bisa seperti ini terus. Harus ada perubahan yang bersifat progresif atau ke arah yang lebih baik. Lagipula, masa depan anaknya masih panjang. Oleh karena itu, A merencanakan berbisnis menjual pulsa handphone kecil-kecilan. Dia buka counter handphone di bagian depan rumahnya. Dengan modal cukup sedikit, dia mulai berbisnis. Saat pagi hingga sore hari, istrinya yang bertugas menjaga counter hp tersebut. Pasalnya, dia harus bekerja di kantor. Setelah pulang kerja, barulah A menjaga counter hpnya hingga malam.

Awal berbisnis, hanya tetangga kanan kiri saja yang membeli pulsa di counter tersebut. Selanjutnya, A juga mempromosikannya di kantor kepada teman-teman kerjanya yang membutuhkan pulsa untuk membeli kepadanya saja. Seiring berjalannya waktu, bisnisnya semakin berkembang dan mendatangkan penghasilan tambahan menguntungkan. A sekeluarga sangat senang karena sekarang tak perlu berhutang lagi untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Bahkan, sedikit keuntungan masih bisa ditabung sebagai dana cadangan yang swaaktu-waktu bisa digunakan untuk keperluan mendesak. Akan tetapi, A masih ingin membesarkan bisnisnya tersebut.

Bermodal tabungannya, dia mulai menjual aksesoris handphone. Bukan hanya itu saja, dia juga mampu menjual hp second kepada masyarakat yang membutuhkan. Ternyata, waktunya untuk berbisnis mampu mengalahkan waktu di pekerjaan utamanya sebagai karyawan. A berpikir bahwa dia mampu membesarkan bisnisnya tersebut asalkan harus totalitas dalam berbisnis. Akhirnya, dia memutuskan untuk resign atau keluar dari pekerjaannya sebagai karyawan di kantor. Lagipula, keuntungannya berbisnis seperti ini sudah melampaui gajinya sebulan. Oleh karena itu, A memutuskan untuk totalitas berbisnis bersama istrinya di rumah.

Itulah salah satu contoh sederhana seorang karyawan kecil yang pada awalnya serba kekurangan dalam hal finansial. Namun, dia mampu merubah kondisi finansialnya dengan berbisnis. Sudah pasti penghasilan tambahan menguntungkan yang didapatkannya karena bisnis tersebut dikelola dengan sebaik-baiknya. Contoh tersebut semoga bisa menginspirasi Anda yang hingga sekarang masih bernasib sama seperti contoh di atas.

Tak perlu malu dan ragu untuk mengubah nasib ke arah yang lebih baik. Selama yang Anda lakukan benar dan tidak melanggar hukum. Satu hal lagi yang harus diperhatikan, yaitu penghasilan tambahan menguntungkan tidak akan datang selama Anda tidak mau berusaha. Oleh karena itu, silakan berusaha semaksimal mungkin dengan berbisnis yang menguntungkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *