Cara Membaca Grafik Untuk Trading

Saat trading, anda harus memahami dasar membaca grafik karena membaca grafik adalah salah satu senjata anda untuk menentukan strategi dan mendapatkan keuntungan.

Analisis teknikal ini akan kita bahas agar kamu bisa memprediksi trend yang akan terjadi di masa depan.

Pada kesempatan kali ini kita akan bahas 3 chart (grafik) yang biasa digunakan para trader,

1.Candlestick Chart

Chart ini paling sering digunakan oleh para trader profesional maupun pemula, karena tampilan dan fungsinya yang sangat informatif dalam membaca siatuasi pergerakan pasar.

Pada umumnya warna candlestick ada dua macam, hijau dan merah.

Dimana Hijau menandakan harga pasar sedang mengalami kenaikan dan warna merah memperlihatkan keadaan pasar yang sedang menurun.

2.Line Chart

Diantara yang lainnya grafik chart paling sederhana dan mudah dibaca, dimana harga-harga penutupan saling berhubungan satu sama lain membentuk pola yang tidak terputus, kita dapat mengetahui pergerakan suatu keadaan pasar pada periode tertentu berdasarkan harga secara umum.

3.Bar Chart

Hampir mirip dengan candlestick chart, Bar chart memiliki OHLC (Open-High-Low-Close) namun tidak memiliki warna dan lebih ramping.

Pada bagian ujung bawah kita dapat lihat harga terendah pada periode tertentu, garis kecil di kiri meng informasikan harga pembukaan sedangkan garis kecil di kanan adalah harga penutupan. Sedangkan ujung bagian atas adalah harga tertinggi nya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *